The Other Sides of Kpop Idol?

(ABAIKAN POSTER)

Hallo.. kalian tau arti judul di atas? kali ini aku pengen lagi buat bertukar pikiran atau saling berbagi pendapat tentang kpop idol. Seberapa jauh kamu mengetahui tentang kpop idol! well, di sini aku bukannya mau sok tahu atau ngebash (karena aku sendiri juga kpoper), tapi aku cuman mau mengeluarkan pendapat tentang sisi dibalik kpop idol.

Entah kenapa minggu-minggu ini aku gak berkepentingan ngebincangin ‘apa sih yang sebenarnya terjadi sama kpop idol‘ bareng temen-temenku baik di dunia nyata dan di dunia maya. Kpop idol.. sebelumnya aku mau nanya, apa kalian suka dari mereka? tampangnya kah? musiknya? performance nya? atau tingkah laku mereka?

Kalo aku pribadi jujur, ketika awal aku suka satu diantara mereka itu karena karya mereka! bagaimana mereka bernyanyi, menari, menciptakan lagu. Kedua baru menyukai fisik mereka yang dibilang ‘hampir mendekati sempurna’. Lalu bagaimana tingkah laku mereka? kalo sepenglihatan aku di layar kaca, mereka itu pasti terlihat manis. Selalu menunjukan sisi baik pada penggemar mereka. Mereka yang murah senyum, mereka yang ramah pasti itu sering ditunjukan di layar tivi anda(?) hahaha

Tapi apakah kita tau apa yang sebenarnya terjadi dibalik layar? jawabannya tentu saja TIDAK, karena kita gak liat langsung. Nah, aku nih yah karena penasaran tentang hal itu melakukan survey(?) yang gak penting bwehehehe. Banyak kan dari drama-drama korea yang nampilin cerita broadcast atau keartisan kayak semacam “You are Beautiful, Full house, Dream High I dan II, Secret Garden, TTBY etc.” Di sana aku liat yang perannya sebagai artis tuh selalu menunjukan sisa baik depan layar kaca, apalagi sama crew dan PD udah kewajiban bersikap manis kayaknya. Karena mereka gamau kehilangan image, mereka pengen PD selalu buka lowongan buat mereka. Coba liat deh, pasti kpop idol kalo abis shooting selalu bersikap sopan sama PD dan crew kayak semacam bow atau bilang gamsahamnida. Lain lagi sama artis dalam negeri, kalo artis indo takutnya sama wartawan wkwk. Kpop idol juga bersikap manis depan penggemar atau publik, kenapa? kalo menurut aku publik itu lebih mengerikan dari paparazi. Publik di sana bisa menangkap informasi lebih lho dari wartawan. Kalo aja ada kpop idol yang sedikit ketauan sifat jeleknya pasti langsung dibahas habis2an sama netizen. Netizen bisa berbuat lebih kejam(?) kayaknya haha~ sampe ngebuat si kpop idol tercoreng namanya. Kalo kpop idol udah tercoreng namanya, kebanyakan PD di sana udah gamau lagi nerima dia sebagai artisnya.

Contoh rumor atau fact yang keluar baru-baru ini adalah konflik salah satu GB yang membully anggotanya, atau salah satu member BB yang mabuk terus gak sengaja nabrak orang, hehe tau kan? (dont mention the name), bisa diliat kan dari situ. Hmmm.. aku juga merhatiin scene di beberapa drama kalo sesama kpop idol itu saling menolong kalo lagi ada masalah di publik. Kayak di drama YAB yang uee (lupa nama perannya) ditolongin sama hwang taekyung pas sepatunya copot, terus di dream high scene baekhee (yang mau jual diri sama PD) ditolong guk, dan di DH II yang jinwoo sama jb nolongin satu temen artisnya yang dikeroyok sama paparazi dan lain lain.

Mungkin ada beberapa yang nanya “itu kan cuman di drama“. Well, kalian tahu kan drama itu berasal dari naskah yang ditulis oleh penulis skenario. Dan penulis itu suka mencari riset  dulu sebelumnya, walaupun ada beberapa karangan penulis itu sendiri. Selain itu kayaknya masih banyak yang belom kita ketahui sisi lain kpop idol. Beberapa hari yang lalu aku dikasih link sama temen yang isinya rahasia tentang kpop idol. Aku bakal kasih liat screencaps postingan tersebut, tapi jangan percaya 100% soalnya yang nulis sepertinya fans internasional bukan fans korea.

Gimana menurut kalian? hehe isinya emang agak meyakinkan. Pas pertama baca aku agak emosi juga sih, terutama yang bagian shinee. Di bagian onew aku agak sependapat sama si penulis, tapi untuk yang lainnya agak sangsi deh. Kemungkinan besar si penulis mengumpulkan semua rumor yang ada lalu dia edit. Karena katanya yang bagian Taemin adalah hasil edit yang harusnya Jonghyun. Nah kan? dari situ aja ada rumor editan, berarti isi postingan itu emang mungkin bener diedit kan alias karangan si penulis. Walaupun efeknya agak meyakinkan, kembali ke kepercayaan(?) masing-masing tentang idol kalian.

I wanna ask anyway! if it’s true, will you remain to support your idol?? no matter she/he is bad? no matter he is gay? no matter they have do sex or wild party or a addict? hohoho…

Dunia keartisan emang menyeramkan. Ada beberapa diantaranya ‘mungkin’ menjual diri untuk mendapatkan kontrak atau kepopuleran (kayak cerita di DH). Aku juga kemaren denger rumor dari temen bahwa katanya ada salah satu BB yang merokok ketika di backstage. Cukup kaget, mungkin kalo untuk artis dalam itu hal biasa, tapi agak aneh aja gitu buat kpop idol hahaha. Kalo K-fans mungkin ada yang tahu rahasia idol di sana, tapi mereka sangat menjaga privasi idolanya, makanya berita rahasia gak sampe keluar. Dan tentang beberapa agensi yang melarang artisnya untuk berpacaran. Apakah mereka mematuhi peraturan itu? kalo menurut aku sih ada beberapa yang berpacaran secara diam-diam. Alasannya bukan hanya karena peraturan agensi, tapi karena fans juga. Mereka gamau fans kecewa, mereka gamau kehilangan populeritas. Tau sendiri kpopers ‘menyukai’ biasnya bener-bener dengan perasaan. Mendengar skandal idolnya, ada saja k-fans yang putus asa dan akhiranya tutup fansite, ada juga yang sampe bunuh diri atau malah mencelakai pasangan idolnya, ckck danger! Bukankah seharusnya kita senang kalo idol kita sudah mendapatkan idaman hatinya? haha tapi aku pribadi kadang suka jealous wkwkk *siapa gue?*

Tambahan! Agensi dan artis sangat terikat. Mereka yang sudah mentandatangani kontrak, harus benar-benar mematuhi apa yang disuruh oleh agensi. Bukan hanya dalam penampilan serta jadwal, juga termasuk menutupi masalah besar yang agensi punya dengan skadal abal-abal. hehe contoh skandal dating salah satu member BB dengan artis sexy, who know? xD

Aku selalu inget kata Key “tidak semua yang kamu liat di tv adalah benar” atau percakapan Jonghyun dan Onew di Hello Baby » jjong bilang “semua yang disiarkan adalah palsu” terus Onew bilang “hey kita bisa kehilangan pekerjaan!”  kekeke. Yeah, itulah pendapat aku tentang kpop idol. Bagaimana dengan kalian? ada mempercayai rumor di atas? kembali pada masing-masing.

52 thoughts on “The Other Sides of Kpop Idol?

  1. speechless n shock sh sbnrnya. aku kbtulan sdh bc postingan dri slh satu blog jg ntah 100% sm kya yg itu atau ad bbrpa yg dtambahkan. cz yg aku bca sblmnya lbh pnjang n lbh gila dri itu. tp yg d ungkapkan ttep sama kya bgian SHINee dll. scra rasional K-Netizen lbh bnyk tau dbnding fan internasional trmasuk kta fan yg indo. sumber yg aku bc sblmnya jg dri mntan Stylish SM n hapal khdpan kelabu idol, ad statement ny yg bhkn ngjwab ngjwab kgnjalan aku slama ini. so g bs d abaikan bgtu saja. tp lbh dri itu aku tipe yg slalu brpkir positif, dbalik sgala yg hitam akn slalu sisi putih trmasuk u/ para bias kita khususnya.

  2. Benar2 mengagetkan! Tentang onew…sangat mengagetkan..kasihan :((
    Jika semua ini sdh benar2 muncul ke publik, diketahui kpopers internasional, then….KPOP akan berakhir.

  3. onew memang sempet ga deket sama jonghyun waktu awal2 jonghyun pacaran dengan shin se kyung…krn popularitas shinee langsung menurun…tapi cuman beberapa bulan kuliat..thn 2012 mereka sudah akur lagi ko…

    utk taemin, pernyataannya salah tuhh…manusia masih polos gitu dibilang little brat…kalo diganti jonghyun mungkin benar, tapi kurasa bukan sex, just ngedate gitu…wajar kan??

    oya,sbg taemint aku bangga sama dia, di hari ultahnya yg ke 21, dia menolak pemberian kado dari fansnya dgn alasan fansnya mmberikan kepada yg lbh mmbutuhkn, dan dia hanya menerima kartu ucapan2 saja…bahkan ada twitter dari PD yang bangga dengan perilaku taemin yang mendonasikan uangnya di hari ultahnya ke yayasan leukemia…

    exo itu sebenarnya deket…apalagi kalo digabung 12 orang…weww…mereka punya sifat2 yang baik..dibilang deket banget yaa belum, tapi toleransi satu sama lainnya tinggi, jadi mereka bakal langgeng…

    kalo aku ngeliat, justru yang ga deket itu YG ent…keliatan bgt mereka individulitasnya…manajemen mereka bagus dalam meningkatkan kreatifitas insting musik mereka, tapi kalo untuk kuatnya grup…errrrhh…..

    • setuju banget chingu. ini sih sebenernya masalah kepercayaan ya. tp sempet nyesek jg loh masalah onew haha soalnya dia salah satu bias aku. berharap bgt shinee tuh bs langgeng

    • maaf ya chingu tp emang kamu pernah ketemu mereka?
      udah kenal mereka? yang kamu liat di layar tv belum tentu keliatannya lo😀

  4. Aku sih gak ngerti yaa, kok bisa”nya ada orang nulis kayak gitu. Menurut aku sih, mungkin cuma rumor. Tapi aku gak terima banget (kalau ternyata) bias aku kayak gitu sifat asli-nya.
    Biarin aja lah orang yang nulis kayak gitu.

  5. tapi kalau aku ngeliat tekanan dunia entertaiment. semua yg di tulis itu bs aja terjadi. well doen’t mean that i really believe but yeah we don’t know what’s goi’ on back stage.
    contohnya kasus artis cwe pemeran BBF bunuh diri gara2 dijual ma agensinya itu. well, pertamanya ga percaya. masa iya sih? gmn bs? ga takut ketahuan?. tp setelah ngeliat bukti penangkapan dan pemeriksaan polisi, langsung ngerasa semua bisa terjadi.
    DBSK yang popularitasnya wah itu dengan pejualan berratu2 kopi di jepang aja ga kaya2 tuh gara2 agensinya. jadi saya ga cuma bisa bilang maybe🙂

  6. wah nemu post dari 2012 ternyata hehe… salam kenal dari 2016.
    aku ga begitu ‘ngeh’ ya kalau anak2 diluar SM. Selama ini aku cuma mantengin anak2 SM aja. Aku jg ga percaya 100% sm pernyataan diatas tp bukan berarti hal2 spt itu ga mungkin terjadi. SJ sm SNSD jg pernah bilang mrk kadang suka jenuh atau kecapean, dan yg bikin mrk semangat lg adalah mrk harus ngehasilin uang. kebanyakan penghasilan anak SM itu di-manage sama orangtuanya, jd ya bs dibilang mrk jg kerja buat keluarga mrk sendiri.

    pas jaman sherlock aku punya feel ga enak sih.. onew sm member lain kyk lagi ga aku waktu itu. Apalagi Key sm Taemin keliatan bgt ga suka sm Onewnya (ini cuma perasaan aja ya). Eh pas kesini-sini mrk ternyata biasa aja. Firasat aku sih krn konflik di dalam grup dan itu wajar. Suju EXO juga pernah berantem sesama anggotanya. pas era sherlock itu aku sempet deg2an krn mereka ga pernah seterang-terangan itu ngejauhin orang. Eh ternyata who knows? Cuma shinee yg membernya masih utuh sampe skrg wkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s